Evaluasi Keikutsertaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Bagikan

Pemerintah Kota Salatiga melalui Bagian Organisasi Setda Kota Salatiga menyelenggarakan Evaluasi Keikutsertaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di Ruang Kaloka Gedung Setda lantai 4 pada Rabu (5/10). KIPP mulai digalakkan sejak 2014, sejalan dengan hal tersebut Pemerintah daerah mulai berlomba untuk ikut serta dalam kompetisi prestisius tersebut. Selain sebagai program strategis nasional dan sejalan dengan 17 tujuan SDGs di tahun 2030, keikut sertaan tersebut juga dilatarbelakangi pemberian Dana Insentif Daerah (DID), yang salah satu indikatornya adalah hasil KIPP tersebut.

Sebelum kegiatan dibuka secara resmi oleh Pj. Wali Kota, terlebih dahulu penyampaian laporan kegiatan oleh Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Salatiga, Listya Eddy Santoso, M.Sc. Kemudian dilanjutkan sambutan dan pengarahan oleh Drs. Sinoeng N Rachmadi, M.M, terdapat beberapa pesan yang disampaikan, antara lain Inovasi secara kolaboratif, tidak perlu anti kritik, pengoptimalan inovasi dan mengerjakan dengan maksimal, jangan sekadar menggugurkan kewajiban.

Kegiatan tersebut dihadiri Pj. Wali Kota, Asisten Sekda, Staff Ahli Wali Kota, Segenap Kepala OPD dan tamu undangan lainnya. Selain itu, kesempatan tersebut juga menghadirkan Rosihan Widi Nugroho, SAP., MAP, Direktur dari Pusat Telaah dan Informasi Regional (Pattiro) Semarang selaku narasumber.

@jokowi
@kemendagri
@ganjar_pranowo
@sinung_rachmadi
@setdasalatiga