Bagikan

Kegiatan Launching dan Penandatanganan Deklarasi Kampung Tertib Lalu Lintas berlangsung meriah dan ceria. Berlokasi di Pondok Tlaga Mukti 2 Kelurahan Tingkir Tengah kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Minggu pagi (27/11) dan dihadiri oleh Pj. Wali Kota Salatiga, Kasatlantas, Camat Tingkir, Lurah, Babinkamtibmas Tingkir Tengah, serta para warga Pondok Tlaga Mukti 2.

Kegiatan dibuka oleh Ketua RW 09 dengan menyerukan slogan “Keselamatan Nomor 1” kemudian dilanjutkan dengan penampilan paduan suara dari Ibu-Ibu An-Nur yang membawakan yel-yel tertib lalu lintas ciptaan Ibu RW 09. Kegiatan selanjutnya, yaitu pidato dari Ananda Safa Aulia yang mengingatkan tentang ketertiban lalu lintas yang membawakan dengan luwes dan lucu diharapkan dapat memberikan edukasi kepada anak-anak dalam tertib berlalu lintas.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Salatiga menyampaikan, “Hari ini, RW 09 menjadi inspirasi meskipun sebelumnya sudah ada RW lain yang menjadi kampung tertib lalu lintas. Tetapi harapan saya, deklarasi kampung tertib lalu lintas itu terus menjadi laboratorium untuk mengedukasi bekerjasama dengan Satlantas, Kapolres, Kapolsek serta jajaran Kepolisian. Selain itu, memasang rambu sebagai penanda itu penting namun yang tak kalah penting adalah perilaku. Bahwa yang seringkali terjadi, sepeda motor keluar gang harusnya berhenti minimal dua detik, namun kebiasaan kita jika keluar gang langsung keluar padahal lalu lintas sedang padat. Ini yang selalu membahayakan, belum lagi masalah lampu sein dan menyalakan lampu pada saat kita berkendara.”

Setelah sambutan, Pj Wali Kota melakukan pemasangan MMT secara simbolik dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Kampung Tertib Lalu Lintas oleh seluruh partisipan acara dan diakhiri dengan penandatanganan deklarasi tertib lalu lintas oleh Ketua RT 1, 2,3, RW 09, Lurah Tingkir Tengah, Kasatlantas Polres Salatiga, dan yang terakhir Pj. Wali Kota Salatiga.

Melalui kegiatan ini, Kasatlantas menghimbau bahwa pelaksanaan tertib satlantas ini penting ditumbuhkan di masyarakat sejak dini untuk membentuk mindset anak-anak bahwa tertib lalu lintas harus dimulai sejak dini.

@ganjar
@sinung
@dishub
@polressalatiga
@satlantaspolressalatiga
@kectingkir
@keltingteng
@humas

Categories:

Tags:

Comments are closed