Bagikan

Pemkot Salatiga melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan 209 paket bantuan sosial sembako untuk duafa di Kecamatan Sidorejo 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Sidorejo pada Senin (28/11). Selain penyerahan sembako duafa, dilakukan pula sosialisasi program perlindungan jaminan sosial serta penyerahan bantuan paket kepada para lansia dan disabilitas tidak mampu.

Agung Pitoyo, A.P, selaku Camat Sidorejo kesempatan tersebut memberikan sambutan ucapan selamat datang. Kemudian, dilanjutkan laporan penyelenggaraan oleh Kepala Dinsos, Dra. Gati Setiti, M.Hum. Berdasarkan laporan, sebanyak 209 penerima paket sembako duafa serta Pemberian bantuan paket disabilitas dan lansia tidak mampu. “Adapun bantuan paket sembako duafa sebanyak 800 paket di seluruh kecamatan di Salatiga seharga 250.000 rupiah. kemudian kami juga memberikan bahan pokok dan family kit bagi penyandang disabilitas seharga 500.000 rupiah dan bantuan paket bagi lansia tidak mampu seharga 500.000 rupiah”. Pihaknya juga menambahkan, Pj. Wali Kota akan menghadiri penyerahan di seluruh kecamatan di Salatiga. Selain penerima bantuan, turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Sidorejo.

Harapan dari Pj. Wali Kota, Drs. Sinoeng N Rachmadi, MM semoga bantuan yang telah diterima warga bisa bermanfaat. “Bapak ibu sekalian, bantuan yang tidak seberapa ini adalah tanda cinta kami kepada bapak ibu semua. Semoga ini bisa bermanfaat. Langkah kedepan selain program dari dinas sosial, saya tadi bisik-bisik bersama Pak Camat, minta tolong nanti bersama bapak ibu lurah, bila ada warganya yang sakit tolong dilakukan deteksi dini, nanti kita bantu bersama-sama. Bila seluruhnya terjun, saling berkolaborasi dan berkoordinasi insyaallah kita akan menemukan langkah-langkah solutif”.

@kemendagri
@kemendag
@kemensosri
@ganjar_pranowo
@sinung_rachmadi
@dinsossalatiga
@kecamatanargomulyo_salatiga
@kecamatansidomukti_salatiga
@kecamatantingkir_sala3
@kecamatansidorejo_salatiga

Categories:

Tags:

Comments are closed