Dari Salatiga untuk Cianjur

Bagikan

Gempa Bumi dengan kekuatan 5,6M dirasakan oleh warga di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin, (21/11) pukul 13.21 WIB. Menurut update data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kab. Cianjur hingga pukul 20.00 WIB, Korban Meninggal 162 orang, Luka-luka 326 orang, pengungsi 13.784 orang, dan kerusakan rumah/bangunan 2.345 unit. Terkait dengan hal tersebut, Jajaran ASN Pemkot Salatiga melaksanakan Apel luar biasa di Halaman Kantor Wali Kota Salatiga, Selasa (22/11) dalam rangka peduli bencana Gempa Bumi di Cianjur.

Pj. Wali Kota yang memimpin apel secara langsung, menerangkan Pemkot Salatiga mengirimkan dana bantuan 50 Juta secara tunai hari ini (22/11). Hal tersebut dilakukan guna membantu korban dalam bencana alam yang menimpa Cianjur. “Mohon maaf bapak/ibu mengganggu kemerdekaan bapak/ibu sekalian. Kemarin kita dihenyakkan kabar bencana alam gempa di Cianjur dengan kekuatan 5,6M. Maka, saya langsung memerintahkan kepada Kepala BPBD untuk mengirimkan relawan darurat Contingency Plan untuk datang kesana, lakukan pemetaan apa yang dibutuhkan dan segera komunikasikan dengan kami. Selain nanti kita akan berdoa bersama, saya ingin mengetuk hati teman-teman sekalian untuk menyisihkan uang dengan sukarela untuk membantu para korban. Kota Salatiga hari ini akan mengirimkan uang tunai senilai 50 juta rupiah ke Cianjur”.

Setelah jajaran ASN Kota Salatiga melangsungkan apel tanggap bencana, dilanjutkan dengan Salat Gaib berjamaah yang dilanjutkan membaca Surat Yasin, Tahlil dan doa bersama.

@jokowi @kemendagri @ganjar_pranowo @sinung_rachmadi @setdasalatiga @humaskotasalatiga @bpbdjateng @bpbdkotasalatiga @bpbd_cianjur @pemkabcjr @jabarprovgoid @provjateng @ridwankamil