Dana Hibah Bidang Keagamaan Sebesar 439 Juta Rupiah Dicairkan

Salatiga – Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM menyaksikan Penandatangan berkas kelengkapan pencairan Hibah Bidang Keagamaan yang bersumber dari APBD Kota Salatiga Tahun Anggaran 2021 sebesar 439 juta rupiah. Kegiatan ini bertujuan agar dana hibah yang diberikan bisa bermanfaat.

“ Pemerintah Kota Salatiga menyalurkan hibah bidang keagamaan sebesar lebih dari 439 juta rupiahdan telah tertuang dalam Keputusan Walikota Salatiga Nomor 400/426/2021.  Dana hibah ini akan diserahkan kepada 7 penerima, yang terdiri dari 1 gereja, 4 masjid dan 2 yayasan,” jelas Wali Kota di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Rabu (08/09/2021)

Yuliyanto menjelaskan bahwa meskipun  nominal hibah yang diberikan Pemerintah Kota Salatiga tidak sepadan dengan nominal yang diminta pada proposal, namun saya berharap, dana hibah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan proposal dan target yang telah ditetapkan.

“ Dana hibah ini bersifat stimulant, sedangkan dalam upaya membangun rumah ibadah tentu saja membutuhkan dana yang tidak sedikit. Saya berharap, bantuan ini dapat memotivasi dan menggerakkan swadaya masyarakat sehingga pembangunan fasilitas Ibadah dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Penyaluran hibah ini mempunyai perjalanan yang tidak mudah, ada prosedur dan aturan yang harus dilaksanakan dengan tepat dan dipertanggungjawabkan kepada negara. Ada tiga hal yang harus diperhatikan, yaitu tertib administrasi, tertib keuangan dan tertib waktu.

“ Saya minta agar seluruh penerima hibah dapat menindaklanjuti pencairan dana hibah ini dengan segera merealisasikan pembangunan yang telah direncanakan. Jangan sampai dana hibah yang tujuannya adalah baik, malah timbul masalah dikemudian hari,” tambah Wali Kota.

Adapun penerima dana hibah adalah  Masjid Al Fudhola Tingkir Lor, Yayasan sosial masjid Assodiqin Cebongan, Masjid Al Falah Ngemplak Dukuh, Masjid Al Barokah Karangalit Dukuh, Yayasan Nurus Saadah Dliko Indah Blotongan Salatiga, GPIB Tamansari Kota Salatiga, Masjid Miftahul Huda Butuh Kutowinangun Lor.