Bangun Sinergi Yang Baik dengan “Rembukan”

Salatiga – Sinergi yang baik perlu dibangun antara pengusaha, pekerja dan pemerintah untuk menumbuhkan konsolidasi bersama dan berkelanjutan. Hal ini dilakukan agar tercipta hubungan industrial  yang baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Yuliyanto saat membuka  kegiatan Ngopi bareng Wali Kota bersama LKS Tripartit dan Dewan Pengupahan di Grand Wahid Salatiga, Selasa (17/11/2020). Menurutnya komunikasi harus dikedepankan, sehingga aspirasi dari pekerja bisa langsung dikoordinasikan dan diselesaikan.

“Ana rembuk, pada dirembuk. Mari kita selalu kedepankan komunikasi dan duduk bersama. Agar segala masalah yang bisa timbul bisa diselesaikan secara bersama-sama dengan mufakat,” kata Wali Kota.

Yuliyanto meminta agar kegiatan tersebut bisa terus dilakukan. Dirinya menambahkan agar tidak ada lagi sekat antara pemerintah, pengusaha,  dinas terkait, APINDO dan serikat pekerja.

“ Mereka bisa dekat, dengan adanya ruang komunikasi yang baik dan sewaktu-waktu bisa dilakukan dengan baik dan cepat,”jelasnya.

Lanjutnya, Orang nomor satu di Salatiga juga menginginkan kepada pelaku usaha dan pekerja untuk selalu mematuhi regulasi aturan yang ada.

“Jika ada aturan baru bagi pengusaha bisa ditaati bersama sedangkan untuk pekerja untuk segera mengkomunikasikan kebutuhan dan keluhan dengan baik, tidak perlu unjuk rasa dan diselesaikan dengan baik,”tambah Dia.