9 Pejabat Berkompetisi Duduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Sebanyak 9 Aparatur Sipil Negara (ASN) berkompetisi dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) yang gelar Pemerintah Kota Salatiga dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Kegiatan dibuka langsung oleh Wali Kota Yuliyanto, SE., MM., di the Alana Hotel & Convention Center, Surakarta, 01/03.
Kali ini Pemkot Salatiga bekerjasama dengan Pusat Pengkajian Kebijakan Daerah dan Kelembagaan (PPKDK) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) melaksanakan Uji Kompetensi Seleksi Terbuka Dan Kompetitif Jabatan Pemimpin Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Salatiga.
Hadir dalam upacara pembukaan seleksi JPT tersebut Tuhana, SH MSi. Ketua Deviasi Bidang Kerjasama PPKDK LPPM UNS, Drs. Sudarsana PGD in Pd. Kepala PPKDK LPPM UNS, dan tim seleksi. Dalam laporannya Ketua Panitia Seleksi Pj. Sekda Drs. Muthoin, MSi. menyampaikan seleksi asesmen JPT diikuti oleh 9 peserta.
“Seleksi akan dilaksanakan sejak tanggal 1 hingga 3Maret 2021. Mereka yang hadir dan lolos seleksi administrasi adalah Ir. Benni Kusworo, Drs. Pramusinta, M.Kes., Joko Wahono, S.Sos., M.Si., Jumiarto, AP, Kikis Kuncoro Sosiawan, S.STP., M.M., Sugiharta, S.Ag., MMP, kenenam peserta ini berkompetisi untuk menduduki jabatan sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kota Salatiga. Sementara tiga peserta lainnya akan berkompetisi menduduki jabatan sebagai Direktur UPTD Rumah Sakit Umum Daerah pada Dinas Kesehatan Kota Salatiga, yaitu : drg. Nunung Setyowati, dr. Prasit Al Hakim, dan dr. Riani Isyana Pramasanthi, M.Kes.,” Pj. Sekda melaporkan.
Sudarsana PGD in Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Salatiga yang tidak hanya seekali dilibatkan dalam proses seleksi JPT. “Selamat kepada bapak ibu yang hadir sudah lolos administrasi. Saya yakin bapak ibu semua adalah ASN yang memiliki integritas, profesional, dan melayani publik,” tuturnya.
Wali Kota mengingatkan kemabali bahwa JPT adalah jabatan strategis dimana menjadi pimpinan OPD yang akan jalankan RPJMD atau wujudkan visi misi wali kota hingga bisa membantu mennyejahterakan masyarakat Kota Salatiga.
“Sehingga jabatan esolon dua ini harapannya diisi oleh orang yang cakap. Peserta asesmen ini diikuti oleh 9 peserta yang integritasnya tidak diragukan lagi. Sehingga tentunya akan memunculkan banyak ide dalam menjalankan kerjanya. Lakukan seleksi dengan sebaik-baiknya dan saya tinggal menunggu hasilnya. Kursinya hanya dua, tidak mungkin satu kursi untuk 6 orang, Monggo lakukan uji kompetensi secara sungguh-sungguh,” Yuliyanto memberikan sambutan.
“Saya juga apresiasi kepada seluruh panitia seleksi, dan berharap hasilkan nama calon yang tepat untuk menduduki posisi yang ada dan akan memajukan OPD yang dipimpinnya,” walikota mengakhiri sambutannya.