40 Pelaku Kuliner Salatiga Ditempa Pelatihan Sajian Kuliner

Bagikan

Salatiga – 40 pelaku kuliner di Kota Salatiga ditempa pelatihan inovasi dan higienis sajian kuliner. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya jual dan kualitas dari produk yang dijual.

“ Saya apresiasi kegiatan ini yang digagas oleh Dinas Budpar Kota Salatiga. Saya dukung penuh, agar bermanfaat kepada masyarakat. Terutama para pelaku usaha kuliner agar terus survive, berkembang dengan menerapkan kualitas yang baik guna mencapai nilai jual yang baik pula di masa pandemi ini,” kata Wali Kota Salatiga di Hotel Grand Wahid, Rabu (01/09/2021).

Dirinya menambahkan agar peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk bisa meningkatkan profesionalisme  dalam memperbaiki kualitas produk yang dijual.

“ Tetap patuhi 5 M di semua kegiatan. Hal ini harus dicermati, ambil hal baik untuk meningkatkan keunggulan dari sebuah produk yang dijual nantinya,” tambah Yuliyanto.

Kabid Bidang Pariwisata, Erni Asriati mengatakan bahwa pelatihan ini untuk mereka para pelaku kuliner agar  siap lebih profesional dan siap menjadikan produk kuliner Salatiga menjadi destinasi kuliner lokal dan mancanegara.

“ Untuk pengusaha kuliner agar terus berinovasi , kreatif dengan meningkatkan higienitas olahan kuliner agar lebih berkualitas dan bernilai jual,” jelas Erni. Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan komitmen pemerintah kota Salatiga dalam mencalonkan diri sebagai kota Gastronomi UNESCO Creative Cities Network (UCCN).