321 pelajar dan santri berjuang memperebutkan posisi juara dalam Musabaqah Tilawarltil Quran (MTQ) tingkat Kota Salatiga Tahun 2019. Pembukaan MTQ dilakasanakan Wakil Walikota Muh Haris, di Kampus SD Muhammadiyah Plus Salatiga Jl. Yidistira 40, Dukuh Sidomukti, 2/3.

Turut hadir dalam pembukaan, ibu Ida Nurul Farida Haris, sekda Fakruroji, Forkopimda, Kepala Kemenang H. Nurudin, Staf Ahli walikota, segenap kepala OPD, camat, Pengurus Muhammadiyah, kepala SD Muhammadiyah dan guru, serta tamu undangan.

Kabag Kesra BPH Pramusinta dalam laporannya menjelaskan, bahwa MTQ diselenggarakan dalam rangka seleksi peserta dalam MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah.  “Adapun tujuan dalam kegiatan ini adalah sebagai wahana silaturrahmi antar santri, pelajar dan masyarakat,” paparnya.

Tampil menghibur hadirin  grup drumband MTs N Salatiga, paduan suara MA N 1 Salatiga, siswa SD Muhammadiyah Plus Salatiga menyuguhkan tari Saman, dan grup shlawat Gambang Syafaat.

Wakil walikota dalam sambutannya berharap para santri, pelajar dan masyarakat Salatiga menghiasi Alquran dengan suara merdu kita  “Selain kita hiasi alquran dengan suara bagus, mari kita hiasi alquran dengan suara perilaku baik kita,” ajak Muh Haris.

Dalam sambutannya, Muh Haris juga menyampaikan terima kasih kepada segenap elemen masyarakat Kota Salatiga yang turut membantu pemerintah dalam mewujudkan suksesnya pembangunan.