1967 UMKM Telah Bermitra Dengan Gofood

Salatiga – Sebanyak 1967 Usaha Mikro Kecil Mandiri (UMKM) telah masuk dan menjadi mitra aplikasi pesan antar makanan (Gofood) pada Ojek Online (Gojek) Kota Salatiga. Progres ini bisa dijadikan modal untuk pengembangan usaha kecil dan berbasis rakyat di Salatiga.

“Dengan jumlah yang ada bisa dikatakan bahwa UMKN di salatiga telah berkembang sesuai eranya. Penjualannya sudah melalui online dan bisa lebih luas lagi nantinya. Ekonomi rakyatpun bisa meningkat,”ujar Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM usai bertemu dengan Manajemen Gojek  dari kantor pusat Jakarta di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (28/02).

Menurutnya, keberadaan jasa online atau transportasi online ini sangat membantu dalam pemasaran dan penjualan hasil dari UMKM yang ada. Sehingga hasil olahannya bisa diketahui dan dinikmati bukan hanya di dalam kota saja, melainkan bisa sampai luar kota.

“Pihak penyedia jasa ojek dengan aplikasi Gofood-nya bisa bersinergi terus dengan pemerintah untuk pengembangan UMKM dan peningkatan ekonomi masyarakat Salatiga. Saya berterima kasih karena telah mempermudah UMKM dan para konsumen di Salatiga,”ungkap Yuliyanto.

Pihak Gojek diwakili oleh Saiful Bakhtiar  selaku Senior Manager Goverment Relation dan Yasuo Adi Nugroho selaku Regional Ops Manager Central Java Yogja, serta Rukun, Ridwan dari operasional gojek Salatiga.

Saiful Bakhtiar mengemukakan komitmennya dalam membina UMKM di Kota Salatia, bahkan akan segera hadir fitur khusus untuk UMKM Salatiga dalam penyedia oleh-oleh atau di luar makanan.

“Kami memiliki aplikasi data penjualan UMKM yang telah bergabung. Mereka bukan hanya bisa berjualan namun akan kami siapkan bagi mereka yang ingin mengajukan kredit usaha untuk pengembangan. Datanya bisa diprint sebagai lampiran pendapatan ataupun omzet mereka,” paparnya.

Lanjutnya, keberadaaan ojek pangkalan di Salatiga juga sudah kami akomodir untuk bisa bersama-sama membangun kota ini dengan baik, terlebih untuk membangun ekonomi kerakyatan.

“Ojek pangkalan yang ada sudah kita berikan ruang selebar-lebarnya guna bergabung dengan kami, dan kami prioritaskan dari pada pendaftar lain. Jika mereka yang sudah tua dan tidak akrab dengan gadget kami berikan prioritas kepada anak atau menantu mereka,” tambahnya.