102 CPNS Salatiga Siap Sandang PNS

Bagikan

Sebanyak 102 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Salatiga telah menyelesaikan berbagai rangkaian Pendidikan dan Pelatihan dasar CPNS di lingkungan Pemkot Salatiga. Oleh karena itu, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Prov. Jateng yang bekerjasama dengan Pemkot Salatiga menggelar kegiatan penutupan Diklatsar CPNS 2022. Kegiatan tersebut digelar di Ruang Kaloka lt. 4 Gedung Setda Kota Salatiga pada Senin, (3/10). Peserta terbagi menjadi tiga angkatan yakni 45, 74 dan 116 yang dilaksanakan pada 1 Maret – 17 September 2022.

Menurut laporan Plt. Kepala BKPSDM, Adhi Isnanto, S.Sos, Pelatihan Dasar tersebut menyasar kepada CPNS golongan tiga dan dua. Selain itu, disampaikan pula terkait tenaga pengajar selama diklatsar yang terdiri dari BPSDMD Prov. Jateng, Pejabat Struktural Pemkot Salatiga, Denpom IV/3 Salatiga dan narasumber sesuai dengan tema pembelajaran. Sekda Kota Salatiga, Ir. Wuri Pujiastuti, M.M pada acara tersebut berkenan menyerahkan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) kepada para juara di masing-masing angkatan dan melepas tanda peserta yang diikuti oleh seluruh peserta. Turut hadir kegiatan tersebut adalah Pj. Wali Kota, Sekda, Kepala BPSDMD, Dandempom IV/3 dan segenap tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang bertujuan untuk Mengembangkan kompetensi CPNS tersebut, Pj. Wali Kota Salatiga memberikan pengarahan sekaligus motivasi kepada peserta. Terdapat beberapa pesan menohok yang disampaikan orang nomor satu di Salatiga itu, satu diantaranya adalah terkait pemecahan masalah yang sekaligus memberikan solusi/opsi kepada kepala perangkat daerah untuk menyelesaikan masalah. “Tidak ada masalah yang tidak akan terselesaikan. Jadi nanti kalau sudah di SKPD, kalian harus bisa membantu kepala perangkat daerah, tidak hanya berkeluh kesah tetapi memberikan sebuah opsi yang bisa diambil sebagai langkah terbaik”.

@jokowi
@kemendagri
@ganjar_pranowo
@bpsdmdjtg
@sinung_rachmadi
@setdasalatiga
@denpom43salatiga
@humaskotasalatiga