Walikota Salatiga Yuliyanto terpilih sebagai Pemimpin yang menjaga kerukunan dan toleransi antar etnis, golongan dan agama dalam ajang Leadership Award 2018 inspiring futures leader dalam kategori Kepala Daerah. Pemberian piagam penghargaan oleh Jawa Pos Radar Semarang disampaikan langsung oleh Baehaqi Direktur Radar Semarang di Rumah Dinas Walikota Jl. Diponegoro 01, 25/6.

Sebelum diserahkan kepada walikota piagam diserahkan secara simbolis kepada Sekda Fakruroji dihadapan ASN Kota Salatiga saat apel pagi.

Baehaqi menuturkan bahwa pilihan tersebut jatuh kepada Yuliyanto didasarkan oleh perkembangan dan kondisi Kota Salatiga selama 6 tahun terakhir. “Kami Jawa Pos Radar Semarang merupakan bagian dari masyarakat Salatiga karena kami memiliki staf dan wartawan yang selalu turut berinteraksi. Dalam pengamatan selama ini pembangunan dapat terwujud dengan baik fisik non fisik, ekonomi, sosial kemasyarakatan. Hasil dari kebersamaan antara aparatur sipil negara maupun masyarakat, semua ini tercipta berkat kepemimpinan beliau,” tuturnya saat memberikan sambutan dalam apel.

“Kepemimpinan beliau adalah semata-mata untuk membangkitkan semangat semua elemen untuk membangun Kota Salatiga. Dan menghadapi HUT ke-1268 Salatiga, leadership Jawa Pos Radar Semarang kami serahkan kepada bapak Yuliyanto,” tambah Baehaqi.

Dalam tanggapannya walikota menilai bahwa penghargaan tersebut adalah hasil dari kerja sama semua stake holder. “Apa yang telah kita raih ini tentu tidak semata-mata lahir dengan sendirinya. Kerja keras kita bersama pada tahun 2017 saja, pengabdian kita telah membuahkan prestasu membanggakan seperti; penghargaan Adipura Kirana, perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian, peningkatan indeks pembangunan manusia, penurunan angka kemiskinan, dan prestasi lainnya,” ungkap Yuliyanto.