Salatiga – Walikota Salatiga berharap agar kota ini bisa terus berbenah dan mengembalikan predikat sebagai kota terindah bisa terwujud. Hal ini penting karena masyarakat didorong untuk selalu memiliki dan mencintai kota Salatiga dengan beragam kemajemukannya.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM usai menjadi inspektur upacara pada peringatan hari jadi ke-1269 Salatiga, di lapangan Pancasila, Rabu (24/7). Menurutnya, pembangunan yang sudah berjalan akan kita kawal terus. Sehingga apa yang  sudah dicanangkan bersama mulai dari aspek kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, pendidikan, dll  dapat terlaksana dengan baik nantinya.

“Kota ini harus berbenah dan harus mampu mengembalikan predikat kota sebagai kota terindah. Tentunya keinginan itu harus kita dukung bersama. Mewujudkan nuansa hijau, ruang terbuka hijau sudah menjadi bagian dari komitmen pemerintah.  Saat ini saja, ruang terbuka hijau sudah mencapai 15 %. Saya harap,  dalam kurun waktu 3 tahun terakhir akan kita kejar, agar bisa meningkat lagi 3-4% lagi,”katanya.

Ditambahkan, Yuliyanto berpesan bahwa apa yang menjadi harapan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan  tidak terlepas dari peran serta semua pihak dan kerja bareng masyarakat untuk  mewujudkan keberhasilan pembangunan. Kondisi masyarakat yang baik, ayem, tentram, damaipun terus dijaga keberlangsungannya di kota ini.

“Capaian terbaru kota Salatiga adalah berhasil meraih predikat peningkatan IPKM (Indek Pembangunan Kesehatan Masyarakat) 2018.  kota Salatiga menjadi satu-satunya kabupaten kota di Jawa Tengah dengan meraih IPKM tertinggi di urutan nomor 5 secara nasional. Ini adalah capaian yang bagus dan harus kita tingkatkan lagi kedepannya,”Jelasnya.

Peringatan hari jadi ke-1269 Salatiga, di lapangan Pancasila juga dihadiri oleh Wakil walikota Salatiga, H Muh Haris SS Msi, Sekda Kota Drs. Fakruroji beserta jajaran forkompinda kota Salatiga. Peserta upacara terlihat khidmat dengan mengenakan baju beskap untuk pria dan wanita memakai kebaya. Selain itu, juga diberikan penghargaan bagi pegiat pembangunan dan tokoh masyarakat berprestasi dari kota Salatiga.