Salatiga – Jalan sehat yang digelar dalam rangka memperingati Hari Korpri ke-48 di Pemkot Salatiga berlangsung meriah. Setiap OPD saling berlaga dan mempertunjukkan kostum yang berbeda-beda guna memberikan semangat di dalam lomba tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama dan diikuti oleh perwakilan anggota Korpri dari OPD yang ada di Pemerintah Kota Salatiga. Apel luar biasa dalam rangkaian peringatan HUT Korpri ke-48 dan HUT PGRI ke-74 tersebut langsung dipimpin oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto SE MM, dipusatkan di Halaman Pemkot Salatiga, Jumat (22/11). Menurutnya, bahwa lomba jalan sehat ini nantinya akan meningkatkan sportifitas, kebersamaan dan kerjasama antar peserta. Selain itu, hubungan yang baik antar OPD juga akan terjalin disini dan akan berdampak di dalam hubungan baik di lingkup kerjanya.

“Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting penggerak pembangunan nasional. Dengan adanya berbagai lomba diharapkan akan meningkatkan kerjasama dan melayani masyarakat nantinya,”tegasnya.

Lanjutnya, Walikota mengajak agar anggota Korpri harus berani melakukan perubahan, inovasi pelayanan dan melakukan penerapan teknologi sebagai jawaban atas perkembangan zaman dan sebagai upaya untuk memenuhi tuntutan dari kebutuhan masyarakat.

“Tema yang kita usung saat ini adalah bekerja, melayani dan menyatukan bangsa. Saya ajak semua anggota Korpri  bisa meningkatkan kapasitas dan melakukan perubahan ke arah baik. Memberikan pelayanan prima dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Selain jalan sehat, pada peringatan pada tahun ini melalui berbagai kegiatan diantaranya adalah lomba-lomba, bhakti sosial, donor darah,  pemberian bantuan dan resik-resik kutho.