Terhitung sejak 1 Januari 2017, website Pemerintah Kota berganti dari salatigakota.go.id menjadi salatiga.go.id. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian Humas Setda Kota Salatiga, Sri Satuti di Pemkot Salatiga.

Sri Satuti menjelaskan bahwa hal tersebut sudah diinformasikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Salatiga melalui surat edaran dari Sekretariat Daerah nomor 068/1804/013.3 tanggal 30 Desember 2016 perihal Perubahan Nama Domain Website Pemerintah Kota Salatiga.

Lebih lanjut, Kabag Humas menjelaskan bahwa sebagai perubahan nama domain tersebut berpengaruh pada beberapa perubahan antara lain; nama subdomain website OPD juga berubah. “Nama subdomain juga mengalami perubahan dengan format nama_instasi.salatiga.go.id misalnya dinkes.salatiga.go.id dan diskominfo.salatiga.go.id,” jelas Sri Satuti.

Selain itu, nama subdomain aplikasi yang berbasis web di Pemkot Salatiga juga berubah, misalnya lpse.salatiga.go.id, jdih.salatiga.go.id dan lain-lain. Hal yang sama juga berlaku untuk alamat e-mail. “Penggunaan nama domain dan subdomain website, serta alamat email yang baru, dapat digunakan mulai tanggal 1 Januari 2017.  Meski demikian, untuk mengakomodir masa transisi ini, nama domain dan alamat email yang lama tetap dapat digunakan sampai dengan tanggal 31 Desember 2017,” pungkas Kabag Humas Setda. (sg)