BALAIKOTA – Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Firkopimda) Kota Salatiga menerima silaturahmi dan perkenalan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0714 Salatiga yang baru yaitu Letkol. Inf. Prayogha Erawan di Ruang Kaloka Gedung Sekretariat Daerah Kota Salatiga, Kamis Malam 03/05.

Dalam perkenalannya Dandim 0714 Salatiga Letkol. Inf. Prayogha Erawan berharap agar Jajaran Forkopimda dan juga elemen masyarakat di Kota Salatiga memberikan dukungan dan bimbingan untuk bersama-sama mewujudkan Kota Salatiga yang semakin aman dan kondusif.

“Saya baru dilantik sebagai Dandim Senin kemarin (30/04). Sebelum ini saya mengemban tugas di Pusat Intelijen TNI Angkatan Darat di Jakarta. Sebagai warga baru di Kota Salatiga, saya mohon dukungan, bimbingan dan arahan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Salatiga,” kata lulusan Akademi Militer Magelang Tahun 1999 ini.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Walikota Salatiga Muh Haris menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di Kota Salatiga kepada Dandim. “Kota Salatiga ini dikenal sebagai kota transit dan perdagangan, dinamika masyarakatnya tinggi. Namun demikian, kota ini kondusif, bahkan 2 kali menyandang predikat sebagai Kota Ter-Toleran se Indonesia,” urai Muh Haris.

Wawali berharap agar kehadiran Dandim akan semakin meningkatkan keamanan dan kondusifitas Kota Salatiga. “Mari bersama-sama melayani masyarakat Kota Salatiga, semoga betah di Salatiga. Tapi kami juga doakan agar tidak terlalu lama, karena karir yang semakin tinggi sudah menanti,” kata Muh Haris.

Acara tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua FKUB Kota Salatiga Nur Rofiq. (sg)