Wakil walikota Salatiga Muh Haris secara resmi menerima jamaah haji asal Kota Salatiga yang diserahkan oleh wakil PPIH Embarkasi Debarkasi Solo H Nur Rohman. Serah terima dilaksanakan di Gedung Muzdalifah Donohudan, Rabu 11/09.

H Nur Rohman dalam sambutan penyerahan menuturkan bahwa kloter 81 SOC adalah kloter yang tertib. “Tidak hanya tertib, kloter 81 yang terdiri dari Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kabupaten Demak dan Kabupaten Kulon Progo adalah kloter yang sabar. Buktinya kloten ini didahului kloter 82 dalam perjalanan dari Jeddah ke Solo tetap sabar, semoga ini menjadi pertanda bahwa bapak ibu semua adalah haji yang mabrur,” ungkap wakil PPIH Embarkasi Debarkasi Solo.

Adapun wakil walikota dalam sambutan penerimaanya menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia haji yang ada di Embarkasi Solo yang telah melayani segenap jamaah haji dengan baik. “Saya juga sampaikan terima kasih kepada semua jamaah haji asal Kota Salatiga dan daerah lain yang tergabung dengan kloter 81 karena menjadi jamaah yang patuh. Kepatuhan, ketertiban dalam berhaji tentunya membawa nama baik daerah kita masing-masing,” tutur Muh Haris.

Wakil walikota juga mengajak kepada jamaah haji untuk selalu berdoa bagi daerahnya dan turut membantu pemerintah dalam segala aspek pembangunan. Dalam kesempatan tersebut Muh Haris juga mengajak untuk medoakan Siti Choiriyah jamaah haji asal Kota Salatiga yang wafat di tanah suci.