Sidorejo, Wakil Walikota Salatiga Muh Haris meminta ‘Aisyiyah Kota Salatiga untuk membuka layanan kesehatan masyarakat. Demikian pinta wawali dalam sambutannya pada peringatan Milad ke-100 tahun ‘Aisyiyah tingkat Kota Salatiga di SMK Muhammadiyah Soka Sidorejo Lor 11/6.

Hadir mendampingi wawali dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Niken Lidiastuti dan Inspektur Salatiga Kurnia Harjanti. Tampak pula Ketua PDM Salatiga Dr. Sutomo, Anggota DPRD Kota Salatiga Supriadi Fatkhi, dan beberapa tokoh Salatiga.

Ketua PD ‘Aisyiyah Salatiga Ir. Ratna Timur berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kiprah dan pengabdiannya kepada masyarakat Salatiga. “Dalam ulang tahun 1 abad kali ini kami gelar pula bazar murah, pemberian bingkisan warga Sidorejo Lor, dan penyerahan hadiah dan piagam lomba kebersihan sekolah TK ABA. Dalam waktu dekat kami juga akan membuka lembaga bantuan hukum, namun bisa kami paparkan pada kesempatan ini. Selain itu kita juga tetap pada pengabdian kami di dunia pendidikan, pemberdayaan perempuan, politik, dan bidang lainnya,” terang Ir Ratna Timur.

Sementara itu wakil walikota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ‘Aisyiyah Salatiga yang terus membantu pemerintah dalam pembangunan. “Di tengah keraguan kelompok yang meragukan peran umat Islam dalam komitmen berpegang teguh pada NKRI, tugas ‘Aisyiyah  dan ormas Islam lain tentunya untuk menjawab hal tersebut. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa umat Islam tidak diragukan lagi pengorbanannya di masa perjuangan maupun kemerdekaan. Kiprah umat Islam di bidang kesehatan, pendidikan, politik, berkebangsaan, dan lainnya tidak bisa dihitung, jadi tidak perlu dipertanyakan kembali komitmen terhadap NKRI,” ungkap Muh Haris.