Wakil Walikota Muh Haris menjelaskan bahwa menjadi peserta MTQ itu menyenangkan. Demikian ungkapnya dalam kegiatan pelepasan Kafialh MTQ Ke-33 Kota Salatiga ke Kebumen. 16 siswa Salatiga didampingi Kabag Kesra BPH Pramusinta rombongan dilepas di runag Rapat Asisten I Gedung Setda 12/11.

Dalam keterangannya Kabag Kesra menjelaskan bahwa kafilah MTQ Ke-33 di Kebumen, Kota Salatiga mengirimkan 16 siswa, 5 pelatih dan 2 official. “Adapun cabang lomba yang diikuti oleh para siswa adalah; Tartil Tingkat SD-SMA, Tilawah Tingkat SD-SMA, 1 Juz Tilawah Tingkat SMP, dan 5 Juz Tilawah Tingkat SMA,” terangnya.

Muh Haris bercerita bahwa dirinya pernah menjadi peserta MTQ saat kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah. “Dahulu saya juga mengikuti MTQ, dan sungguh bangga dan menyenangkan menjadi bagin tim mewakili daerah. Saat itu saya tampil di cabang Cerdas Cermat Al-Qur’an. Dan dalam kurun waktu terakhir saya juga sering mengantarkan anak-anak mengikuti lomba MTQ, meski tidak mewakili Kota Salatiga,” wawali menceritakan.

“Menjadi peserta MTQ adalah salah satu cara mencintai ayat-ayat Al-Quran. Jadi mari luruskan niat, jaga semangat, kesehatan, dan keberanian untuk tampil secara maksimal. Saya sangat mengapresiasi anak-anak sekalian yang mau dan bertekad mewakili dan mengharumkan nama kota Salatiga di ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah kali ini,” pesan Muh Haris