Kota, Wakil Walikota Muh Haris menginginkan Denis Darmawan, Juara II Karate Internasional asal Salatiga tetap rendah hati. Demikian pintanya saat menyambut kedatangan Denis Darmawan didampingi ketua Yayasan dan Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Mangunsari Salatiga, 28/11.

Denis Darmawan, pelajar Kelas enam Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Mangunsari ini berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia dan Salatiga di kancah internasional dalam turnamen 2nd Edition of International Karate Open of Province de Liege 2017 yang diselenggarakan di Herstal, Belgia, pada 8-14 November 2017. Karateka dari Sasana Schreuder Salatiga ini mampu membawa pulang medali perak dari Kategori Sekolah Dasar kelas Kumite -40Kg.

Muh Haris menambahkan, bahwa Denis harus terus belajar dengan sungguh-sungguh agar tergapai cita-citanya. “Mewakili pak wali, saya menyampaiakan rasa bangga dan terima kasih kepada Denis. Rajinlah berlatih dan selalu turuti apa nasehat orang tua, guru, dan para pelatih,” imbuh Muh Haris.

Denis menceritakan bahwa dirinya hanya kalah satu kali dari 5 pertarungan yang dijalani. “Saya tiga kali bertemu dengan karateka asal Belgia dan seorang dari Swedia keempatnya berhasil saya kalahkan. Namun saat bertemu dengan atlet asal Prancil, keberuntungan belum berpihak kepada saya. Karena lengah sekejap saja kaki lawan kena kepala saya. Memang para karateka luar negeri memiliki keahlian di kaki,” cerita Denis.