BALAI KOTA, Wakil Walikota Salatiga Muh Haris mendukung terbentuknya Komunitas Sosial Media yang bergerak di bidang kegiatan sosial. Demikian tuturnya saat menerima audiensi komunitas di Pendopo Kantor Walikota 8/6.

Fajar Cendra selaku koordinator Sosial Media menjelaskan bahwa pihaknya menghadap wakil walikota karena diundang. “Pak Haris mendengar bahwa kami, Sosial Media telah melakukan kegiatan amal, oleh karenanya beliau berkenan mengundang kami. Tujuannya untuk mengetahui lebih jauh Sosial Media dan kegiatan yang kami jalankan. Kami bersyukur pak Haris berkenan menjadi pembina Sosial Media,” terang Fajar yang juga ketua Karang Taruna Kelurahan Kauman Kidul ini.

Dalam sambutannya, Muh Haris mendukung kegiatan amal yang diadakan oleh Sosial Media. “Saya cukup bangga karena anak-anak muda Salatiga memiliki kepedulian antar sesama. Tidak mudah untuk menggerakkan masa terlebih untuk kegiatan amal. Saya selaku wakil walikota siap membantu dalam hal-hal yang dirasa dibutuhkan oleh Sosial Media,” ungkap Wawali.

Fajar menambahkan bahwa Sosial Media baru dimulai sejak 3 minggu silam, namun anggotanya sudah mendekati angka ratusan. “Komunitas ini beranggotakan dari berbagai kalangan, baik anak yang masih sekolah di bangku SMP, SMA, PT, bahkan ada yang sudah bekerja. Awalnya kami anak muda hanya nongkrong biasa, waktu itu di daerah Kemiri melihat seorang nenek yang tempat tinggalnya roboh. Padahal lahan yang ditempati juga buka miliknya, secara spontan kita ngamen untuk mengumpulkan dana. Beberapa teman juga mengunggahnya di media sosial akhirnya ada beberapa donator yang masuk. Selanjutnya kami berikan kepada nenek tersebut berupa barang,” jelasnya.