Salatiga(24/3), Sebagai Salah satu sarana sosialisasi pemilu 2019 yang akan dilaksanakan 17 April mendatang, KPU kota Salatiga gelar konser musik yang bertajuk “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat”. Konser musik yang digelar KPU tersebut dilaksanakan di lapangan Pancasila, Salatiga, dengan mendatangkan artis dangdut Jihan Audy.

Ketua KPU Kota Salatiga, Saemuri, S.Ag mengatakan bahwa ketika masyarakat menggunakan kesempatan untuk memilih, maka kedaulatan rakyat akan memperkuat kedaulatan negara. “Ketika kita menggunakan kesempatan untuk memilih maka kedaulatan rakyat akan memperkuat kedaulatan negara.” Ujar Saemuri. maka kembali diingatkan kepada seluruh anggota masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Daalam konteks pesta demokrasi mari kita bersama-sama menyejukkan suasana Kota Salatiga dan kemudian mendaulatkan hati kita semua untuk kesuksesan pemilu 2019, tambah saemuri.

Senada dengan ketua KPU, Wakil Walikota salatiga Muh. Haris menyampaikan bahwa kesuksesan pemilu ditandai dengan antusiame masyarakatnya untuk mengikuti. “ Menurut tanda bahwa pemilu itu berhasil, yang pertama adalah tingginya partisipasi masyarakat. Maka dari itu saya kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk datang berbondong bonding ke tempat pemungutan suara di tanggal 17 april nanti. Yang kedua pemilu sukses jika berlangsung tanpa konflik, pemilu harusnya membahagiakan. Yang ketiga adalah pemilu sukses jika yang terpilih adalah orang orang yang kredibel , orang orang yang punya kepercayaan dari masyarakat secara baik, dan kita semua berdaulat untuk memilih itu, sehingga betul betul terpilih orang yang punya kualitas.” Terang Wawali. Oleh karena itu tema Pemilih berdaulat, Negara Kuat betul betul diimplementasikan dan mari kita songsong pemilu dengan gembira, dengan penuh kebahagian, seluruh keluarga, seluruh masyarakat kota salatiga menyambut tanggal 17 April dengan gembira, tambah wawali.

Selain Konser Musik KPU Kota Salatiga juga memasang gambar kartu suara berukuran besar, sebagai informasi kepada masyarakat yang akan melaksanakan pemungutan suara.