Balaikota – Ratusan masyarakat kota Salatiga mengikuti kegiatan sepeda sehat dan jalan sehat  dalam rangka memperingati hari jadi Salatiga ke-1268 tahun 2018 di lapangan Pancasila Salatiga, Jumat (20/7) sekitar pukul 07.00.

Rombongan dilepas langsung oleh Wakil Walikota Salatiga H. Muh Haris, SS., M.Si bersama forkompinda. Muh Haris dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita karena didalamnya ada olah tubuh sehingga aktivitas fisik juga meningkat. Peningkatan kesehatan secara jasmani dan rohani juga akan bisa diwujudkan. “ Kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan diri.  Seperti sepeda sehat dan jalan sehat akan menjadi modal kita untuk menjaga  tubuh ini tetap fit,” Ujar Haris.

Haris juga mengapresiasi terhadap masyarakat kota Salatiga yang selalu mendukung dan berpartisipasi aktif untuk pembangunan kota ini. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi yang didalamnya ada rasa mencintai, kebersamaan, kekompakan didalam masyarakat. Menurutnya adanya  partisipasi yang lebih dari  masyarakat kota Salatiga secara tidak langsung akan berdampak pada pembangunan kota di berbagai sektor. “ Saya harap ada masukan untuk kita perbaiki kota ini secara bersama-sama sehingga akan mewujudkan salatiga hati beriman yang smart. Tetap menjaga  kota ini toleran dan bisa hidup berdampingan dengan tenang dan aman,” Imbuhnya.

Kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun kota  Salatiga ini diikuti oleh ratusan masyarakat kota Salatiga yang memadati lapangan Pancasila pagi tadi. Kegiatan diawali dengan melakukan senam sehat bersama kemudian diteruskan dengan pelepasan sepeda sehat dan jalan sehat. Rangkaian kegiatan juga dihadiri oleh Forkompinda dan dinas terkait. Selain itu, panitia juga sudah menyediakan banyak doorprice menarik dan hadiah utama yakni sebuah motor suzuki nex.

Adapun rute sepeda sehat yakni dimulai dari lapangan pancasila kemudian jalan kartini menuju kantor pos lalu jalan diponegoro, jls blotongan, perempatan gamol, jalan hasanudin kemudian menuju jalan ahmad yani, jalan semeru jalan sukowati dan kembali ke lapangan pancasila. Sedangkan untuk rute jalan sehatnya dimulai dari pancasila kemudian ke jalan adi sucipto, bundaran walikota, ke jalan jenderal sudirman, jalan sukowati dan kembali ke lapangan pancasila.