SALATIGA – Walikota Salatiga, Yuliyanto menerima penghargaan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Tengah sebagai Kepala Daerah yang peduli program-program DMI.

Penghargaan tersebut diterimakan kepada Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sri Satuti, mewakili Walikota di Sekretariat DMI Provinsi Jawa Tengah, Komplek Masjid Agung Jawa Tengah, Sabtu 05/01. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sri Satuti kepada Walikota Salatiga di Rumah Dinas Walikota, Selasa 08/01.

Walikota berharap agar penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi semua elemen masyarakat agar lebih memperhatikan tempat ibadah. “Terimakasih atas penghargaan ini. Ini merupakan hasil kerja dari kita semua, terutama para pengurus masjid di Kota Salatiga. Semoga ini menginspirasi kita semua untuk lebih memperhatikan tempat ibadah,” kata Walikota.

Sementara itu, Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sri Satuti menjelaskan bahwa selama ini Walikota Salatiga dinilai sangat peduli terhadap program-program DMI terutama dalam gerakan sholat berjamaah dan akustik sound system masjid.

Selain Walikota Salatiga, ada 2 kepala daerah lain yang mendapatkan penghargaan serupa, yaitu Walikota Semarang dan Bupati Karanganyar.(sg)