Walikota Salatiga Lepas HBFC ke Tingkat Nasional

Kesebelasan Hati Beriman FC (HBFC) Salatiga berpamitan dengan Wali Kota Salatiga, Yuliyanto SE, MM, untuk berangkat berlaga ke kancah nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah, dalam Kejuaraan Piala Suratin U17 di Malang, 11-23 Februari 2020. Tim yang masuk Grup H ini menghadap Wali Kota beserta manajer, pelatih, dan officialnya di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis 6/02/2020.

Dalam kesempatan tersebut, Yuliyanto menyampaikan ucapan selamat kepada Tim HBFC yang lolos maju ke tingkat nasional, setelah menjuarai laga tingkat provinsi. Menurutnya, keberhasilan tersebut tak lepas dari kerja keras dan perjuangan panjang dari semua lini. Menghadapi kejuaraan nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah, Yuliyanto memotivasi seluruh pemain untuk santai tanpa beban.

“Jangan ada beban pikiran yang berat, anggap saja pertandingan ini sebagai permainan yang tidak sedang memperebutkan juara. Menang adalah bonus karena kalian telah bertanding dengan baik, untuk itu butuh kerja tim, jangan egois, harus saling percaya antar teman. Enjoy aja,” pesan Yuliyanto.

Wali Kota juga berpesan, agar semua pemain HBFC dapat menjaga stamina selama di Malang, sehingga dapat bertanding secara optimal, salah satunya dengan tidak begadang.

“Kalau HBFC masuk final, saya akan datang dan melihat langsung pertandingan dan menyiapkan bonus jika berhasil menjadi juara,” tandas Yuliyanto.

Kepada manajer dan pelatih, Wali Kota berpesan untuk terus mendukung pemain-pemain muda berbakat Salatiga, yang bertanding mewakili Provinsi Jawa Tengah tersebut.

“Selamat bertanding, semoga selamat, sehat selalu dan dapat pulang ke Salatiga dengan membawa kemenangan,” tutup Yuliyanto.

Terkait persiapan Tim HBFC di Piala Suratin U17, Pelatih Sri Nanda mengaku timnya rutin melakukan latihan 5x seminggu dan semua pemain dapat diandalkan. Di Grup H, HBFC akan menghadapi laga dengan tim dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Sumatera Utara.

“Persiapan sudah 95 persen, tinggal doa restu masyarakat Jawa Tengah, khususnya masyarakat Kota Salatiga,” kata Sri Nanda, didampingi manajer tim, Rike Kartika Aji.