Semarang- Walikota Salatiga Yuliyanto, SE., MM bersilaturahmi dan halal bihalal dengan Gubernur Jawa Tengah didampingi oleh forkopimda Kota Salatiga di Gedung A Lantai 1, Kantor Gubernur Jawa Tengah  Jalan Pahlawan No.9 Semarang, Senin (25/6).

Rombongan dari Kota Salatiga ini, diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo, SH. MIP beserta istri Hj Atikoh Ganjar Pranowo di pendopo Gedung A tersebut. Wakil Gubernur, Drs. H Heru Sudjarmoko, Ketua DPRD Jateng Budi Rukma Setyabudi, beserta jajaran kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Satu persatu tampak antrian panjang, secara bergantian berjabat tangan dan bermaaf-maafan dengan orang nomor satu di Jawa Tengah dengan jajaran forkopimda di lingkungan Provinsi Jawa Tengah tersebut. Walikota Salatiga hadir beserta istri Ny. Titik Kirnaningsih Yuliyanto dan Wakil Walikota Salatiga H. Muh Haris, SS., M.Si tampak hadir di acara ini. Selain itu, hadir pula Sekda Kota Salatiga Drs. Fakruroji beserta istri dan didampingi jajaran SKPD terkait.

Selain dari pemerintah kota Salatiga, hadir pula Bupati maupun Walikota dari seluruh Jawa Tengah untuk hadir dalam silaturahmi dan halal bihalal dengan Gubernur  Jawa Tengah tersebut.

Sebagai informasi, di tahun 2018 ini, halal bihalal dilakukan tidak di hari pertama kerja, Kamis (21/6). Namun dilaksanakan pada hari ini. Halal bihalal kali ini dibagi menjadi beberapa sesi, yakni di pagi harinya, diadakan halal bihalal dengan pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah. Selanjutnya mulai pukul 08.30, silaturahmi dan halal bihalal dilakukan seluruh SKPD, BUMN, BUMD dan perguruan tinggi yang ada di di Jawa Tengah. Kemudian pada Pukul 10.00, acara dilanjutkan silaturahmi dan halal bihalal dengan bupati walikota se-Jawa Tengah, pimpinan organisasi masyarakat, pimpinan organisasi keagamaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Instansi vertikal/Kakanwil/Ditjen, dan masyarakat.