Kedungsepur Bersinergi

SALATIGA – Wilayah Kendal, Demak, Ungaran, Salatiga, Kota Semarang, dan Purwodadi atau yang lebih dikenal sebagai wilayah Kedungsepur diajak untuk bersama-sama mengoptimalkan potensi wisata yang ada di daerah masing-masing, sehingga akan meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar daerah dalam pembangunan wilayah Kedungsepur.

Ajakan tersebut disampaikan Walikota Salatiga, Yuliyanto, SE, MM saat membuka Roadshow Promosi Pariwisata Kedungsepur di Aulia Resto, Salatiga, Kamis 24/10. “Jangan sampai sebagai tetangga, kita tidak tahu apa yang dimiliki oleh tetangga kita sendiri. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini masing-masing kabupaten kota dapat mempromosikan destinasi tujuan wisata dan produk-produk unggulan yang dimiliki,” kata Walikota.

Yuliyanto menyebutkan bahwa dengan meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar daerah, kabupaten kota di wilayah Kedungsepur dapat saling mendukung untuk dapat tumbuh dan berkembang bersama. “Saya berharap agar kolaborasi antar daerah ini dapat maju bareng, mukti bareng,” harap Walikota.

Dalam kesempatan tersebut Walikota juga mempromosikan destinasi tujuan wisata dan produk-produk unggulan yang dimiliki Kota Salatiga. “Selain itu, jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai kuliner dan jajanan khas Kota Salatiga untuk oleh-oleh,” pesan Walikota.

Sementara itu, Kepala Bapelitbangda Kota Salatiga, Drs. Susanto dalam laporan ketua penyelenggara kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan roadshow tersebut berlangsung selama 2 hari, Jumat 24/10 dan Sabtu 25/10. “Peserta berasal dari perwakilan kabupaten kota di wilayah Kedungsepur yang berasal dari unsur pemerintah daerah, Fedep (Forum for Economic Development and Employment Promotion) kab/kota, UMKM, pelaku usaha wisata dan juga dunia pendidikan,” jelasnya.

Pada Jumat 25/10 dijadwalkan peserta mengikuti city tour dengan tujuan PT Unza Vitalis dan Atlantic Dreamland.(sg)