Walikota Salatiga Yuliyanto meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Fakruroji mampu mengayomi Aparatur  Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkota Salatiga. Demikian pintanya saat memberikan sambutan pada Serah Terima Jabatan Pejabat Tinggi Pratama di Ruang Kalitaman Setda, 30/11.

Serah terima siawali dengan penanda tanganan berita acara jabatan tinggi pratama Sekda oleh Plt. Sekda Susanto dan Sekda terpilih Fakruroji dan oleh Walikota. Dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan dari pejabat lama kepada walikota dan kedua dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Acara diikuti seremoni serupa oleh pejabat lain yang telah dilantik, dimulai penyerahan oleh Susanto Adi Wibowo kepada Susanto yang menjabat sebagai Kepala Bapelitbangda. Sementara pada Dinas Persipda diserahkan oleh Niken Lidiastuti kepada Slamet Setyobudi. Untuk Dinas Koperasi penyerahan dilakukan oleh Slamet Setyobudi kepada Ir. Wuri Pujiastuti. Satpol PP diserahkan Kusumo Aji kepada Yayat Nurhayat. Dinas Kepemudaan dan Olahraga dari Siti Anjayanah kepada Joko Haryono, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dari Afif Zufroningdyah kepada Ir Husnani, dan Kepala Dinas Sosial dari Endang DW kepada Roch Hadi. Sementara Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana penyerahan dilakukan oleh Silvia Sri Safitri kepada Sri Sarwanti.

Dalam kesempatan tersebut Yuliyanto menekankan kepada pejabat yang telah dilantik untuk komitmen menjalankan tugasnya. “Saat pendaftaran lelang jabatan, babak dan ibu semua memilih sendiri dinas mana yang akan ditempati. Maka sekarang saya ingin bukti dari bapak ibu semua, karena bapak dan ibu yang memilih tentunya akan lebih menyukai posisi sekarang ini sehingga bisa menikmati tugas dan tanggung jawab yang diemban,” tuturnya.