Walikota Salatiga meminta agar para atlet yunior tidak berpikir pendapatan dari bermain bola karena akan mengganggu prestasi. Demikian sarannya saat memberikan motivasi kepada para atlet bola usia 15 dan usia 17 tahun asuhan Hati Beriman Football Club (HB FC) Kota Salatiga, di Ruang Kalitaman Setda Salatiga, 3/7.

Syahdani manager club melaporkan bahwa anak asuhnya dalam waktu dekat akan mengikuti turnamen Suratin Cup. “Untuk U 17 akan bertanding pada tanggal 15 Juli ini melawan PSD Demak. HB FC satu grup dengan PSD Demak, PSP Pemalang, Persikat Kabupaten Tegal, dan Pesip Pati. Kami juga melaporkan bahwa tim HB FC U-15 baru saja mengikuti kejuaraan Kemenpora U-16 Region Semarang dan masuk hingga semi final meski hanya 7 kali latihan,” manager tim melaporkan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PSSI Salatiga M Fathurrahman. ¬†Walikota menekankan agar para atlet fokus dan gigih dalam berlatih serta taat kepada para pelatih. “Saat ini kita fokus kepada pembinaan atlet asli Salatiga. Maka mohon dimaklumi jika beberapa tahun terakhir kita tidak mengirimkan club untuk mengikuti turnamen. Prinsip kita lebih baik membina atlet lokal dari pada ikut turnamen tapi pemainnya mengambil dari daerah lain. Lebih baik dana yang ada dipergunakan untuk melatik bibit-bibit pemain lokal yang nanti akan berpengaruh terhadap prestasi club senior,” jelas Yuliyanto.

“Pokoknya anak-anak fokus dan serius berlatih, tunjukkan dan pertontonkan kepiawaian kalian kepada masyarakat Salatiga. Kalian adalah harapan Salatiga, jika anak-anak prestasinya bagus kita akan mengajak kepada pihak swasta untuk memberikan kontribusi kepada club,” imbuh walikota.