Salatiga(24/2), Pj. Walikota Salatiga Drs. Achmad Rofai, M.Si melepas ratusan anak-anak yang bersala dari panti-asuhan se Kota Salatiga, untuk mengikuti tour ke wilayah Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta di halaman pemkot. Acara tour ini digelar oleh Elf Mania Community Indonesia (EMCI) Salatiga dengan tema Peduli Yatim Piatu

Dalam laporannya ketua EMCI Salatiga, Hussain menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan dengan dasar pemikiran bahwa berwisata adalah hak semua orang. “Kami adalah komunitas yang bergerak dibidang transportasi berpendapat bahwa wisata bukan hanya monopoli orang-orang yang mampu saja tapi siapapun dapat berwisata, maka kami mengadakan kegiatan ini agar anak-anak yatim piatu dapat juga berwisata” ujar husain. Untuk kegiatan ini EMCI menggunakan 30 armada dimana tiap armada mengangkut 10 orang plus 1 tenaga kesehatan dari PMI tambah husain.

Menyambut kegiatan ini Pj. Walikota menyatakan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih karena sudah turut membantu pemerintah dalam memperhatikan anak-anak yatim, Pj. Walikota juga berpesan agar selalu berhati-hati seanjang perjalanan dan tetap mengutamakan faktor keselamatan dengan memenuhi aturan lalu lintas. “Tetap hati-hati, utamakan faktor keselamatan selama perjalanan dan selama berwisata” ujar Pj. Walikota. Sebelum memberangkatkan rombongan Pemerintah Kota Salatiga melalui Pj. Sekda juga memberikan bantuan secara spontan sebesar Rp. 2,4 Juta. “Ini sedikit dari kami semoga dapat bermanfaat untuk anak-anak”tambah Pj. Sekda.