SALATIGA – Walikota Salatiga, Yuliyanto, SE, MM melantik dua orang dalam Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Teknik Jalan dan Jembatan di Lingkungan Pemkot Salatiga. Upacara pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga, Jumat 10/05.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan harapan kepada pejabat fungsional yang baru dilantik agar dapat bekerja maksimal sesuai dengan kompetensi yang dimiliki untuk mendukung pembangunan di Kota Salatiga khususnya di bidang infrastruktur.

“Selamat kepada para pejabat fungsional, saya harap amanah yang dipercayakan kepada Anda sekalian benar-benar dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab. Saya menanti kiprah Anda semua untuk mendukung pembangunan di Kota Salatiga khususnya di bidang infrastruktur, sehingga akan menciptakan masyarakat Salatiga yang sejahtera, mandiri dan bermartabat,” pesan Walikota.

Walikota mengatakan bahwa jabatan fungsional tertentu (JFT) adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggungjawab, hak dan wewenang seorang PNS yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan pada keahlian atau keterampilan tertentu yang bersifat mandiri.

“Dalam proses seleksinya, JFT selalu dilakukan dengan terfokus pada keahlian yang dibutuhkan oleh suatu jabatan fungsional untuk menjamin orang yang tepat menempati jabatan yang sesuai atau the right man on the right place,” urai Walikota.

Dijelaskan oleh Kepala BKDiklatda Kota Salatiga, Drs. Muthoin, MSi, dua orang yang dilantik atas nama Bambang Wahyu Hidayat, A.Md dan Teguh Tri Purnomo, ST. “Keduanya dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Salatiga,” jelasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut antara lain, Sekda Kota Salatiga, Drs. Fakruroji, Asisten Sekda, dan Kepala Dinas terkait.(sg)