SALATIGA – Walikota Salatiga, Yuliyanto melantik 4 orang Pejabat Fungsional Polisi Pamong Praja dan 2 orang Pejabat Pranata Komputer di Lingkungan Pemkot Salatiga. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula BKDiklatda Kota Salatiga, Selasa 29/01.

Dalam sambutannya, Walikota menyebutkan bahwa kedua jabatan tersebut adalah jabatan yang sangat strategis dan memegang peranan yang penting dalam jalannya roda pemerintahan di Pemkot Salatiga.

“Jabatan Fungsional Pol PP merupakan pelaksana teknis di bidang penegakan Perda, dan penyelenggaraan ketertiban umum serta ketenteraman masyarakat. Demikian pula Pranata Komputer, di tengah perkembangan teknologi dan informasi yang tanpa batas, kita harus menyadari bahwa ada tuntutan dari masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang lebih cepat dan efisien,” urai Walikota.

Yuliyanto juga berpesan agar peserta pelantikan tidak terlalu larut dalam euphoria, tapi justru diharapkan untuk langsung menyiapkan diri melaksanakan tugas dan memperkuat pondasi pemerintahan di Kota Salatiga.

“Tamankan kepada diri sendiri bahwa pekerjaan adalah amanah. Janganlah sekali-sekali menyalahgunakan wewenang yang Anda miliki untuk tujuan yang tidak baik. Bekerjalah secara profesional dan yang terpenting berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesan Yuliyanto.(sg)