SALATIGA – Tiga Pejabat Fungsional Tertentu (JFT) yang terdiri dari 1 Pejabat Fungsional Mediator Hubungan Industrial dan 2 Pejabat Jabatan Analisis Kepegawaian di Lingkungan Pemkot Salatiga dilantik oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto. Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Senin 28/10.

Kepada para pejabat tersebut, Walikota menyampaikan selamat dan harapan agar dapat mengemban tugas, amanah dan kepercayaan dengan penuh komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi. “Hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari suatu jabatan bukan hanya dipertanggung-jawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat saja, tetapi juga dipertanggung-jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT,” pesan Walikota.

Walikota menjelaskan bahwa JFT adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang PNS dalam suatu satuan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian/dan atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri. “Dalam proses seleksinya JFT selalu dilakukan dengan terfokus pada keahlian yang dibutuhkan oleh suatu jabatan fungsional untuk menjamin orang yang tepat menempati jabatan yang sesuai atau right man on the right place,” kata Walikota.

Yuliyanto berharap agar pejabat terlantik dapat bekerja maksimal dan profesional sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, sehingga dapat mendukung pembangunan di Kota Salatiga khususnya di bidang industri dan juga di bidang kepegawaian. “Di mana pun berada, seorang JFT harus tetap bisa berkarya. Kreatifitas dan inovasinya dibutuhkan agar dapat menunjang dan mengembangkan karier yang diukur dengan angka kredit,” jelas Walikota.

Sementara itu Kepala Bkdiklatda Kota Salatiga, Drs. Muthoin MSi, menjelaskan bahwa Pejabat Fungsional Mediator Hubungan Industrial yang dilantik adalah Marwoto, SH, sedangkan Pejabat Jabatan Analisis Kepegawaian adalah Riky Afdi Kurniawan, SE, M.Ak dan Alun Hermanto, SE.(sg)