Salatiga – Walikota Salatiga mengambil sumpah dan melantik tiga pejabat di lingkungan pemerintah Kota Salatiga sebagai pejabat fungsional pengawas penyelenggara urusan pemerintah di daerah (P2UPD) dan kepala sekolah di lingkungan Kota Salatiga. Upacara pengambilan janji/sumpah jabatan dilakukan di Ruang Rapat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKDIKLATDA), Kamis(23/01/2020).

Dalam arahannya,  Walikota Yuliyanto SE MM menyampaikan selamat dan harapannya agar para pejabat baru dapat mengemban tugas, amanah dan kepercayaan dengan penuh rasa tanggung jawab.

”Setiap jabatan yang diemban mempunyai tanggungjawab dan konsekuensi. Tidak hanya dipertanggung-jawabkan kepada pemerintah namun juga dapat dipertanggung-jawabkan hasilnya dihadapan Tuhan YME. Maka harus konsisten dan baik,”kata Yuliyanto.

Menurutnya, sebagai pejabat fungsional pengawas dapat memberikan pengawasan terhadap penyelenggaraan pelaksanaan teknis pemerintahan Kota Salatiga. Sementara itu, untuk jabatan di Dinas Pendidikan, bidang edukasi, administrasi, kepemimpinan, manajeman, dan motivasi harus diperhatikan. Sehingga bisa diterapkan ke sekolah dengan baik.

“Saya harap bisa menyesuaikan diri dengan baik dalam melaksanakan tugasnya. Meningkatkan kualitas layanan pendidikan dan SDMnya handal dan berbudaya untuk menciptkan tata kelola pemerintahan yang baik pula,”tandasnya.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan fungsional pengawas penyelenggara urusan pemerintah di daerah (P2UPD) dan kepala sekolah di lingkungan Kota Salatiga ini juga disaksikan oleh Sekda Kota Salatiga, Kepala BKDIKLATDA, Inspektorat, Kepala Dinas Pendidikan. Adapun pejabat yang diangkat sumpahnya yaitu Drs Farid Hadiprastowo, Bondan Subiyantoro SH dan Tiyono SPd, Msi.