SALATIGA – Ada yang istimewa di Rumah Dinas Walikota Salatiga pada Rabu Malam 04/10. Rumah Dinas Walikota terlihat meriah dan ramai. Pasalnya Walikota Salatiga, Yuliyanto memerima sekitar 150 tamu dari Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) 2017 se-Indonesia dalam jamuan makan malam dan ramah tamah.

Ketua rombongan, sekaligus Ketua ASPIKOM, Heru Budianto dalam sambutannya mengatakan bahwa Aspikom merupakan satu-satunya asosiasi yang menghimpun para pengelola pendidikan tinggi ilmu komunikasi baik di tingkat jurusan maupun program studi atau fakultas di seluruh Indonesia.

“Kami berkumpul di Salatiga untuk memperingati Lustrum ke-2 ASPIKOM. Kami berharap melalui lustrum ini akan terjalin sinergi dalam meningkatkan kualitas lulusan ilmu komunikasi dari semua perguruan tinggi di Indonesia yang mempunyai jurusan ilmu komunikasi. Kami sengaja memilih Salatiga karena ASPIKOM sendiri didirikan 10 tahun yang lalu di kota ini,” urai dosen dari Universitas Mercu Buana ini.

Lustrum ke-2 ASPIKOM diikuti sekitar 150 perwakilan pergurunan tinggi dari seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mulai hari Selasa 03/10 sampai dengan Kamis 05/10.

Walikota Salatiga dalam sambutannya berharap agar para peserta ASPIKOM tidak hanya mengikuti kegiatan saja, tapi juga jalan-jalan di Kota Salatiga. “Kalau menginap di Salatiga sudah pasti hotel di Salatiga laku, jangan lupa beli oleh-oleh dan souvenir khas Salatiga untuk rekan-rekan di kantor dan juga keluarga di rumah. Cicipi juga kuliner khas Kota Salatiga seperti tumpang koyor, sate sapi, ronde, enting-enting gepuk, singkong keju dan lain-lain,” kata Walikota.

Walikota berpesan agar para peserta ASPIKOM menceritakan hal-hal baik tentang Kota Salatiga dan kapan-kapan kembali lagi berkunjung ke Kota Salatiga. (sg)