Sebanyak 40 pelatih cabang olahraga Taekwondo dari berbagai Dojang di Kota Salatiga mengikuti Pelatihan Pelatih Taekwondo Tingkat Kota Salatiga Tahun 2020. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari di GOR KONI, Jl Veteran Salatiga, mulai Selasa (4/02/2020) hingga Kamis (6/02/2020).

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto SE, MM, saat membuka secara resmi pelatihan tersebut menuturkan, pelaksanaan kegiatan pelatihan bagi para pelatih cabang olahraga Taekwondo ini merupakan bagian dari pengejawentahan Trifungsi Kota Salatiga yang salah satunya adalah sebagai Kota Olahraga.

Dikatakannya, kemajuan sebuah cabang olahraga, tentu tak lepas dari peran para pelatih dalam melahirkan bibit-bibit potensial. Untuk itu, pelatih beserta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) harus saling bersinergi untuk membentuk atlet-atlet muda berprestasi di Kota Salatiga.

“Jika partisipasi dan kolaborasi antar komponen tersebut berjalan baik dan saling besinergi, maka Pemerintah melalui Dispora akan memfasilitasi dan mensupport guna meningkatkan sumber daya manusia yang dalam hal ini adalah atlet Taekwondo. Saya sangat senang, melihat banyak sekali pelatih yang masih muda. Itu artinya, cabang olahraga ini dicintai oleh banyak pemuda. Pesan saya, agar terus digeluti secara baik sehingga akan tumbuh atlet-atlet muda berprestasi di Kota Salatiga,” terang Yuliyanto.

Usai membuka pelatihan, secara simbolis, Wali Kota menyerahkan perlengkapan olahraga Taekwondo kepada peserta pelatihan.

Kepala Dispora Salatiga, Joko Haryono selaku ketua panitia kegiatan tersebut menyampaikan, Pelatihan Pelatih Taekwondo Tingkat Kota Salatiga ini, dilakukan dengan menghadirkan dua pengajar, yang merupakan pelatih tingkat nasional.