Walikota Salatiga Yuliyanto meminta kepada keluarga Pramono (38) warga Suko RT 09 RW 07, Kelurahan Sidorejo Lor untuk melengkapi surat hibah tanah agar Pemkot bisa memproses bantuan. Demikian Yuliyanto menyampaikan pesan saat mengunjungi Pramono yang diberitakan di media masa tinggal di bekas kandang sapi 18/12.

“Nanti biar pak Lurah dan pak Camat  turut membantu prosesnya, yang bapak siapkan hanya surat status tanah agar tidak ada permasalahan kedepannya. Semoga nanti bisa cepat dibangun jika administrasi telah siap. Yang dibutuhkan adalah status tanah ini tidak sengketa, ibu sudah mewariskan ke bapak Pramono, tapi butuh surat reseminya. Jangan dianggap susah dijalankan saja, seperti kita mencari KTP, kita butuh surat dari RT, RW dan seterusnya, ” tutur walikota.

Turut mendampingi walikota dalam sidak, kabag Humas Sri Satuti, Camat Sidorejo, Lurah Sidorejo Lor, dan Kabid Perumahan pada Dinas Perkim, dan personil Bhabinkamtibmas dan Kapolsek Sidorejo.

Walikota juga berkenan memantau seluruh sudut dan isi rumah dan sempat bercengkrama dengan keempat anak Pramono.  Sebelum berpamitan walikota menyampaikan bingkisan.