Walikota Salatiga Yuliyanto berharap Tim Kontingen Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) mampu naik peringkat. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada pengukuhan Atlet Porprov dan Peparprov Kota Salatiga di Aula Kaloka Gedung Setda, 16/10 malam.

AKBP Yimmy Kurniawan ketua Tim Kontingen Porprov menyampaikan bahwa semua atlet telah siap dilepas dan bertanding. “Kepada semua atlet, pelatih, dan official saya ucapkan terima kasih atas persiapan yang telah dilakukan. Pak Walikota, saya laporkan bahwa semua atlet sudah siap bertanding semua, ketika saya mengunjungi tempat-tempat latihan, saya sangat terharu karena mereka begitu bersemangat,” Kapolres melaporkan.

Hadir dalam kesemptan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga beserta staf, kepala OPD, seluruh pengurus KONI, dan tim Kontingen. Disela pengukuhan ditandatangani kerja sama antara KONI dengan BPJS terait asuransi atlet. Dilanjutkan dengan penyerahan kartu BPJS kepada perwakilan atlet oleh walikota. Usai pengukuhan seluruh atlet dan official mencium bendera merah putih dan bendera Pataka Kota Salatiga sebagai wujud komitmen dan kecintaan atlet kepada Indonesia dan Kota Salatiga.

Walikota Salatiga dalam sambutannya berharap seluruh atlet untuk jaga stamina dan percaya diri saat bertanding. “Saya titip nama Kota Salatiga di ajang olah raga tingkat provinsi ini, jika pada Porprov di Kabupaten Banyumas yang lalu Kota Salatiga berada di posisi ke 7 meski perolehan medali meningkat, kali ini saya berharap tidak hanya medali yng bertambah banyak tapi peringkatnnya juga menjadi 5 besar,” pesan Yuliyanto.