Sidorejo,

Pj. Walikota Salatiga Achmad Rofai turut berdoa agar proses ujian nasional (UN) Tingkat SD berjalan lancar dan nantinya siswa bisa lulus semua dengan nilai baik. Hal tersebut disampaikan saat kunjungan ke lokasi ujian di SD N 6 Salatiga dan SD St. Theresia Marsudirini 77 Salatiga, 16/5.

Dari balik tralis jendela dan celah pintu yang sedikit terbuka Pj. Walikota memantau suasana siswa yang tengah mengerjakan soal ujian. Dari dua SD yang dikunjungi tampak aura ketenangan para siswa saat di ruang ujian. Para kepala sekolah juga menjelaskan 100 persen siswa siap menghadapi ujian kali ini. Turut mendampingi kepala Dinas Pendidikan Niken Lididastuti, serta unsur Dewan Pendidikan Dr. Miftahuddin (ketua) dan Yudi Haryono.

Indriyati kepala Sekolah SD N 6 Salatiga menuturkan berbagai persiapkan telah dilaksanakan pihak sekolah. “Kami telah memberikan jam tambahan belajar bagi siswa kelas 6 yang mengikuti ujian kali ini. Pihak sekolah juga mengadakan mujahadah (doa bersama) yang diikuti oleh siswa, wali siswa dan segenap guru. Kali ini siswa yang melaksanakan ujian sebanyak 46 siswa,” terangnya.