Balaikota – Hanif Al Husaini peraih medali emas bidang biologi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA se-Nasional bersilaturahmi dengan Walikota Salatiga di ruang dinas Walikota Salatiga, Kamis (12/7).

Hanif Al Husaini merupakan siswa kelas X dari SMAN 1 Salatiga Jawa Tengah. Dirinya meraih prestasi medali emas di bidang biologi pada tanggal 1-7 Juli 2018 di Padang Sumatera Barat. Torehan prestasi ini adalah hasil kerja kerasnya dibawah bimbingan guru SMAnya. Hanif mengaku senang sekaligus bangga atas prestasinya ini. “ Saya bangga bisa meraih medali ini dan menjadi wakil sekolah serta menang di tingkat nasional,” kata hanif  yang  tinggal di RT 18 RW 4 Pancuran.

Hanif yang datang didampingi oleh Drs. Yanuar aditoyo suparno guru kelas dari SMAN 1 Salatiga ini menyatakan bahwa prestasi dari anak didiknya ini akan memotivasi dan memberikan suatu upaya untuk bisa berprestasi dengan sungguh-sungguh. Sehingga nantinya bisa menjadi contoh bagi anak yang lain.

“ Tidak hanya pintar saja, akan tetapi harus berbudi luhur dan bisa berprestasi lagi kedepannya. Kami selalu mendorong untuk bagaimana lingkungan sekolah bisa mendukung prestasi ini, dan pemerintah kota juga diharapkan turut serta dalam pembinaan ini, “ beber Yanuar.

Walikota Salatiga Yuliyanto, SE., MM juga  memberikan selamat dan apresiasi tinggi atas raihan yang diraih oleh pelajar dari SMAN 1 Salatiga ini. Pretasi ini harus dijaga dan dapat dipertahankan kembali.

“  Jangan mudah puas, teruslah belajar, raih prestasi sampai tinggi. Agar prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk berlomba-lomba dalam berprestasi,” Tegas Yuliyanto.

Selain Hanif Al Husaini, ada siswa lain dari SMAN 1 Salatiga juga yakni Muhammad Eko Akbar meraih juara medali perunggu di bidang kebumian pada OSN tersebut.