SALATIGA – Untuk memastikan pelayanan pengamanan berjalan dengan baik, Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, SE, MM, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Salatiga meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Pos Pam Nataru) Kota Salatiga pada Selasa Petang, 24/12/2019.

Selain untuk melihat secara langsung pelayanan pengamanan yang tersebar di 4 titik di Kota Salatiga tersebut, peninjauan tersebut dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada para petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Kepada para petugas gabungan, Wali Kota berpesan tugas kemanusiaan tersebut dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya pesan untuk melaksanakan tugas dan berikan pelayanan dengan sebaik-baiknya. Mari kita jaga bersama kondusifitas kota tercinta kita ini. Selalu waspada dan utamakan keselamatan, serta jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi kesehatan Anda semua,” pesan Wali Kota kepada para petugas gabungan yang bertugas di Pos Pam Nataru.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Salatiga, Agung Nugroho, S.Sos, MM menjelaskan bahwa posko yang ditinjau oleh Wali Kota bersama Forkopimda adalah Pos Pam Bundaran Tamansari, Pos Pam Gereja Bethany, Pos Pam Gereja Pantekosta Isa Almasih Indonesia (GPIAI) Efata dan Pos Pam Gereja Katholik Santo Paulus Miki.

“Dalam kegiatan ini, Wali Kota dan Forkopimda juga memberikan bingkisan kepada petugas gabungan di Pos Pam Nataru yang terdiri atas unsur Polres Salatiga, Kodim 0714 Salatiga, Denpom, Satpol PP Salatiga, Dinas Perhubungan, DKK, Kesbangpol, pramuka serta instansi terkait,” jelas Agung Nugroho.

Selain meninjau pos pengamanan, dalam kesempatan tersebut Wali Kota beserta Forkopinda berkenan mengunjungi Gereja Katholik Santo Paulus Miki dan memberikan ucapan selamat hari raya Natal kepada jemaat gereja.(sg)