Wali Kota Terima Donasi Hasil Konser Amal Drive In

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, SE, MM, menerima donasi dari Panitia Konser Amal Drive In untuk warga masyarakat Kota Salatiga, Rabu (10/6/2020) . Bantuan tersebut merupakan hasil utuh yang terkumpul saat penyelenggaraan konser pada Sabtu malam bersama artis nasional asal Salatiga, Widi Nugroho. Selanjutnya, oleh Wali Kota, bantuan itu diserahkan kepada Camat se-Kota Salatiga. Hadir serta dalam penyerahan donasi tersebut, Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit.

Tak lupa, Yuliyanto menyampaikan apresiasi untuk seluruh pendukung Konser Amal Drive In, sehingga terobosan dari Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) menyongsong era new normal di Kota Salatiga bisa berjalan aman dan sukses meskipun dengan keterbatasan sumber keuangan.

“Tentunya ini tak lepas dari dukungan Widi Nugroho yang merasa sebagai warga dan lahir disini, yang ingin berbuat untuk kota Salatiga. Terimakasih sudah berkontribusi dan menghibur masyarakat Kota Salatiga di tengah-tengah keprihatinan pandemi COVID-19,” ujar Yuliyanto yang disambut dengan anggukan Widi Nugroho di sebelahnya.

Penyelenggaraan Konser Amal Drive In dengan menggandeng artis nasional maupun lokal tersebut dinilai Wali Kota sebagai inovasi yang baik dan diharapkan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lain segera menyusul dalam menyongsong new normal.

“Saat ini pasien yang positif corona sudah menyentuh angka 50 orang, tapi yang sembuh sudah 25 orang. Mudah-mudahan secara berangsur semuanya bisa sembuh, kembali ke keluarga masing-masing dan tidak ada yang positif lagi. Tentu tak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Kota Salatiga,” tandasnya.

Plt. Kepala Disbudpar, Drs. Valentino T Haribowo, MM, didampingi Ketua Panitia, Arso Adji Sajiarto, Widi Nugroho dan beberapa artis lokal saat menyerahkan donasi kepada Wali Kota di Rumah Makan Joglo Bu Rini menandaskan bahwa Konser Amal Drive In yang digagas dalam waktu satu minggu tersebut sebagai bentuk komitmen semua pendukung acara menuju new normal tanpa meminta imbalan.

Dari Konser Amal yang berlangsung selama satu jam tersebut, lanjut Valentino, terkumpul dana sebesar 8 Juta rupiah yang kemudian diserahkan dan dikelola untuk membantu kebutuhan warga Salatiga.

“Dari mulai artisnya, panitia sampai propertinya semua gratis. Ini sebagai langkah awal penyelenggaraan Konser Drive In dimana semua penontonnya menyaksikan konser dari dalam mobil, yang pertama kalinya di Indonesia ketika menyongsong new normal,” terang Valentino.