Wali Kota Lantik 171 Pejabat

SALATIGA – Sebanyak 171 pejabat administrator dan pengawas di Lingkungan Pemkot Salatiga dilantik oleh Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga, 19/12.

Dalam sambutannya, Walikota menyebutkan bahwa pelantikan tersebut meliputi mutasi pejabat administrator sebanyak 26 orang, promosi pejabat administrator sebanyak 23 orang, mutasi pengawas sebanyak 84 orang dan promosi pengawas sebanyak 38 orang.

Wali Kota mengatakan bahwa promosi dan mutasi dalam karir seorang PNS memang perlu dilaksanakan guna meningkatkan profesionalisme dan pengembangan wawasan. “Di sini, semua PNS dituntut untuk siap beralih tugas dan jabatan. Tidak hanya untuk penyegaran, tapi juga untuk pendewasaan aparatur pemerintahan sebagai pelayan masyarakat,” kata Yuliyanto.

Walikota juga berpesan kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri, bekerja secara berintegritas, professional dan selalu bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait. Pejabat baru juga diharapkan untuk mengembangkan inovasi dalam setiap pekerjaan dan juga meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat. Semoga saudara-saudara dapat mengemban amanah, tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. Selamat bekerja dan berkarya bagi saudara semua,” pesan Walikota.

Pejabat yang mengikuti pelantikan tersebut diantaranya Ir. Rahadi Widya Prasetya, MM sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (humas-red) Setda serta Saifudin, S.Ag sebagai Camat Tingkir. (sg)