Wakil Walikota Muh Haris menyambut para atlet Para Games ke-9 Kuala Lumpur asal Kota Salatiga. Enam atlet Paralypian yang membawa pulang 5 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu disambut di Kantor KONI kompleks Stadion Kridanggo, 29/10.

Mereka adalah; Saptoyoga Purnomo, Daniel Nugroho Wijayanto, M. Habib Shaleh, Amien Rosyied, Ahmad Yuliarsi dan Nasrodin. Dance Ishak Palit menjelaskan jika semua atelt Salatiga pulang dengan membawa medali. “Keberhasilan tersebut merupakan jerih payah dari kerja keras dan disiplin latihan, dan juga tak lepas dari do’a warga Kota Salatiga. Selanjutnya para atlet juga akan bersiap menghadapi Peparprov di Surakarta. Kota  Salatiga dalam event tersebut bertekad merebut posisi juara II,” terang Dance.

Untuk diketahui, pada klasemen akhir Kontingen Indonesia berhasil menjadi yang teratas, sehingga  menjadi Juara Umum ASEAN Para Games ke-9 Kuala Lumpur Malaysia tahun 2017 ini . Kontingen Indonesia meraih 251 medali yang terdiri dari  126 Medali Emas, 75  Medali Perak, dan 50 Medali Perunggu, kemudian disusul Malaysia dengan 90 Emas, 85 perak dan 83 perunggu. Thailand berada diperingkat ketiga dengan  68 Emas, 73 perak dan 95 perunggu.

Sementara itu wakil walikota menyampaikan terima kasih kepada atlet Salatiga yang telah berjuang dan tampil sebagai juara. “Kalian semua adalah juara yang membanggakan Kota Salatiga. Teruslah rajin berlatih untuk persiapan kejuaran yang lainnya. Jangan banyak begadang dan jangan melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat agar prestasi tidak menurun,” pesan Muh Haris.