Balaikota(25/10),Tim Voli Surya Muda Salatiga akan kembali bertanding di liga utama bola voli tingkat nasional di Magetan, Jawa Timur. Sebelum berangkat, mereka didampingi Kepala Diskominfo Muh Nasiruddin dan Kepala Dispora Joko Haryono menyempatkan diri berpamitan dan mohon doa restu kepada Walikota Salatiga di balai kota, Kamis (25/10).
Kejuaraan bergengsi yang akan berlangsung di GOR Magati ini akan mempertemukan delapan klub binaan terbaik nasional mulai 28 oktober hingga 4 november. Tim Surya Muda, dibawah asuhan Ketua tim Muh Nasiruddin, yang pada tahun 2017 lalu menempati peringkat 6 terbaik liga utama, di depan Walikota menuturkan, tahun ini klubnya menargetkan mampu mencapai semi final atau empat besar.
“Target kami tidak muluk-muluk. Masuk semi final (4 besar nasional) saja sudah sangat bagus, karena lawan-lawan kita sangat berat dan didukung oleh sarana dan prasarana yang sangat memadai,” kata Nasiruddin.
Untuk meraih prestasi itu, tim Surya Muda mempersiapkan diri dengan latihan rutin di GOR Hati beriman hingga Jumat (26/10) pagi menjelang keberangkatan mereka ke Magetan, sore harinya. Nasiruddin menegaskan, timnya minimal harus mampu mempertahankan peringkat. Sebab, jika turun peringkat maka dipastikan tim voly kebanggan Kota Salatiga ini akan masuk degradasi dan turun kembali ke divisi 1. Sabagaimana diketahui, liga utama voly ini Hanya diikuti oleh enam klub terbaik pada liga utama 2017 dan dua klub promosi hasil kejuaraan divisi 1 (kejurnas).

Walikota Salatiga H Yuliyanto SE MM sangat mendukung keberadaan tim Surya Muda menuju Liga Utama tersebut. Ia berharap tim yang digawangi 12 personil ini akan mampu memperbaiki peringkat sehingga mampu membawa nama Kota Salatiga di kancah nasional. Tentu saja hal itu tak lepas dari keterlibatan semua pihak, khususnya dari tim itu sendiri. “Saya berharap tim yang sudah 21 tahun berkiprah ini tidak hilang dan bisa membawa nama Salatiga melalui voly di kancah nasional. Selamat bertanding dan semoga diberi kelancaran dalam perjalan hingga kembali ke Salatiga,” tandas Walikota.