BALAIKOTA – Tertarik dengan pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pembinaan olahraga serta pengelolaan pasar di Kota Salatiga, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buleleng, Bali melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Salatiga.

Kunjungan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Ketut Wirsana bersama rombongan anggota dewan tersebut diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Salatiga, Daryadi didampingi Kepala Dinas terkait di Ruang Kalitaman, Gedung Setda Kamis 17/5.

“Kami bersama Ketua Komisi 3 dan Komisi 4 dan anggota DPRD Kab. Buleleng sengaja mengajak anggota DPRD Buleleng mengunjungi Kota Salatiga utamanya untuk belajar tentang pengelolaan BUMD, olahraga dan juga pasar tradisional di Kota Salatiga ini,” ungkap Ketut Wirsana.

Wakil Ketua DPRD Buleleng menjelaskan bahwa pihaknya akan belajar tentang kiat-kiat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari sisi BUMD dan juga meningkatkan pajak daerah. Rombongan juga menanyakan tentang peran pemerintah daerah dalam meningkatkan prestasi olahraga dan juga mengenai pengelolaan pasar, utamanya pasar tradisional.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Salatiga yang juga menjadi moderator dalam kunjungan kerja tersebut mengatakan bahwa Pemkot Salatiga menyambut baik kunjungan tersebut. “Terimakasih atas kunjungan ke Kota Salatiga, dengan senang hati kami akan sharing mengenai informasi-informasi yang dibutuhkan oleh DPRD Buleleng,” kata Daryadi.

Ia juga berpesan kepada rombongan agar tidak buru-buru meninggalkan Kota Salatiga. “Bapak Ibu Anggota Dewan silakan menikmati suasana Kota Salatiga, silakan cicipi sajian kuliner khas Kota Salatiga, tidak perlu buru-buru meninggalkan kota ter-toleran se-Indonesia ini,” kata Daryadi.

Turut hadir dan menjelaskan secara terperinci tentang informasi yang dibutuhkan DPRD Buleleng dalam pertemuan tersebut antara lain; Kepala Bapelitbangda Susanto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Joko Haryono, Sekretaris Badan Keuangan Daerah Siswo, Sekretaris Dinas Perdagangan Adhiyantara, dan juga para Direktur BUMD.  (sg)