Tari Tayub meramaikan malam resepsi mertidesa Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Argomulyo Salatiga, 28/10. Wakil Walikota Muh Haris dan Camat Argumulyo Agus Dwi Budiono turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ribuan warga Tegalrejo dan wilayah sekitar memadati lapangan tegalrejo untuk menyaksikan  tayub, tarian prajuritan dan reog sebagai penutup peringatan mertidesa. Lurah Tegalrejo Edhi S, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga yang terus hidup rukun dan semangat membangun wilayah kelurahan.

“Berbagai kegiatan mulai dari bersih makam, bersih kali, bersih lingkungan, dan doa untuk para leluhur telah kita laksanakan. Kegiatan mertidesa kali ini juga sukses seperti tahun sebelumnya. Mari kita tingkatkan kekompakan kita dalam membanguan kelurahan kita tercinta,” ajak Edhi S.

Sementara itu Muh Haris dalam sambutannya juga bangga kepada warga Tegalrejo yang guyub rukun. “Meski Tegalrejo merupakan daerah perkotaan namun tetap menjaga tradisi nenek moyang, ini merupakan keistimewaan tersendiri. Dari berbagai wilayah Salatiga, hanya Tegalrejo yang masih menggelar tari tayub. Ini juga mejadi wujud penghormatan kita terhadap leluhur, namun yang tidak kalah penting adalah kita meneruskan cita-cita pendahulu dengan semangat membangun Tegalrejo pada hususnya dan Salatiga pada umumnya,” sambut Wakil Walikota.

Dalam kesempatan tersebut Muh Haris meminta dinyanyikan lagu kebangsaan yang dibawakan oleh grup karawitan Sekar Tejo (Seni Karawitan Tegalrejo). “Saya mohon nanti dinyanyikan lagu kebangsaan yang bisa membangun semangat kita semua. Karena besok adalah tepat tanggal 28 Oktober, yaitu hari Sumpah Pemuda. Mari kita gelorakan kembali semangat kita untuk terus membangun bangsa yang maju dan terbingkai dalam kebhinekaan,” pinta Muh Haris mengakhiri sambutan.