Salatiga –  Kota Salatiga kembali mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tanpa catatan dengan kategori kota sedang. Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota salatiga, Sidqon Effendi, di ruang rapat asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, pada acara jumpa pers yang di gelar oleh  Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Salatiga, Rabu(18/9). Hadir dalam jumpa pers tersebut adalah  Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu. 

Dalam kesempatan tersebut Ka Dishub menjelaskan bahwa pemberian penghargaan tersebut merupakan upaya dari kementrian melakukan pembinaan kepada pemerintah provinsi ataupun kabupaten/kota agar memenuhi kirteria dalam penyelenggaraan pelayanan transportasi publik.  “jaid penghargaan ini diberikan sebagai upaya kementrain mendorong pemerintah daerah agar dalam memberikan pelayanan transportasi publik dapat memenuhi unsur yang sudah dipersyaratkan.” Ujar kadishub

Lebih lanjut kadishub juga menyampaikan bahwa penghargaan ini sudah melalui proses penilaian yang dilakukan pada bulan april lalu. oleh tim yang berasal dari beberapa kementrian, akademisi dan pakar transportasi. hasilnya kemudian tertuang dalam Keputusan menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 180 Tahun 2019 tentang Penetapan Kota/Kabupaten dan Provinsi sebagai penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha tahun 2019. 

 

Dalam kesempatan tersebut dibahas tentang sosialisasi ATCS baru di wilayah Salatiga