Pemerintah Kota Salatiga melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) mengadakan Undian Hadiah Pajak Daerah Tahun 2017. Kali ini wajib pajak yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa satu buah sepeda motor yakni pemilik Bakso Dugul yang beralamat di Jalan Merak No.34, Klaseman, Mangunsari, Sidomukti.

Pengundian hadiah utama dilakukan oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto didampingi oleh Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala BKD Kota Salatiga, di Gedung Pertemuan Daerah (GPD), Selasa (12/12). Dikarenakan pemilik bakso dugul tidak hadir, hadiah secara simbolis diserahkan oleh Walikota kepada Kepala BKD Kota Salatiga untuk kemudian diteruskan kepada pemilik Bakso Dugul.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Salatiga, saya sungguh senang dan masih tidak menyangka dapat hadiah sepeda motor, semoga ini dapat lebih memotivasi untuk terus taat membayar pajak”, terang Safi’i, pemilik Warung Bakso Dugul.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota juga memberikan penghargaan kepada 5 penyumbang pajak terbesar selama kurun waktu tahun 2017 yakni Laras Asri Hotel and Resort, d‘Emmerick Hotel, KFC, RM Joglo Bu Rini dan SG Parking. Selain hadiah utama, dilakukan pengundian pula hadiah lainnya berupa Televisi, Kulkas, Sepeda Gunung, Media Player, DVD Player, Kompor Gas, Dispenser, Kipas Angin, Magic Com, dan Setrika.

Dalam sambutannya, Yuliyanto memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh wajib pajak di Kota Salatiga yang telah taat membayar pajak. Berdasarkan data dari BKD Kota Salatiga, realisasi pajak pada tahun 2017 sampai bulan November sudah mencapai 46 miliar, dimana target realisasi pajak hanya sekitar 43 miliar.

“Dengan adanya partisipasi masyarakat dalam membayar pajak, maka hal ini juga mendorong terselenggaranya pembangunan di Kota Salatiga. Pembangunan yang saat ini sedang gencar kita lakukan dan dapat dilihat yakni penataan wajah kota, yang merupakan salah satu program prioritas RPJMD Kota Salatiga periode 2017-2022” terang Yuliyanto.

Undian hadiah pajak daerah diselenggarakan setiap tahun dengan tujuan mendorong dan memberikan motivasi bagi para wajib pajak daerah, untuk lebih meningkatkan kesadaran dan ketaatannya dalam membayar pajak daerah sebagai kontribusi bagi penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan di Kota Salatiga.