Sebanyak 230 Ketua RT dan 38 Ketua RW se-Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga menerima bantuan administrasi dan atau insentif tahun 2019, masing-masing senilai Rp 2.000.000. Namun, Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris, SS, M.Si, akan mengupayakan adanya kenaikan sebesar Rp 500.000 pada penyerahan dana insentif tahun depan. Secara simbolis, dana insentif tersebut diserahkan oleh Muh Haris dalam bentuk tabungan, dengan nilai setelah dipotong pajak sebesar  Rp 1.916.000.
“Insya Allah tahun depan akan naik sekitar Rp. 500.000 lagi. Karena keterbatasan anggaran, tahun ini baru bisa memberikan Rp 2.000.000,” ungkap Muh Haris saat Pembinaan dan Penyerahan Bantuan dan atau Insentif Bagi Ketua RT, RW, PKK dan LPMK Kecamatan Sidomukti Tahun 2019, di Aula Kantor Kecamatan Sidomukti, Jumat 03/5/2019.
Muh Haris mengungkapkan, dana insentif tersebut diberikan guna meningkatkan kinerja dan peran RT, RW dan PKK dalam rangka mendukung peningkatan pembangunan Kota Salatiga.
“Penyerahan di Kecamatan Sidomukti ini merupakan penyerahan terakhir di Kota Salatiga, setelah sebelumnya dilakukan di Kecamatan Tingkir, Sidorejo dan Argomulyo. Terimakasih atas sumbangsih, bantuan, waktu, tenaga dan seluruhnya untuk andil dalam pembangunan di Kota Salatiga. Piala Adipura, penghargaan dan predikat sebagai Kota Tertoleran tak bisa dicapai tanpa bantuan panjenengan. Semoga Pak Ketua RT, RW dan PKK selalu sehat dan selalu berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Muh Haris.
Usai acara penyerahan oleh Wakil Walikota, sejumlah Ketua RT dan Ketua RW segera mencairkan dana insentif tersebut di mobil kas keliling Bank Jateng yang sudah siap membuka pelayanan di depan Kantor Kecamatan Sidomukti. Pencairan tunai tersebut memang dapat langsung dilakukan karena uang sudah ditransfer sejak Jumat (03/05/19) pagi ke rekening masing-masing lembaga.